Get Adobe Flash player
Logo Wonderful Indonesia

Hotel

Quick Link

Kaltim Prov. Website

Disbudpar Provinsi Kaltim

Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia

Bulungan

Tanjung Selor adalah ibukota Kabupaten Bulungan, untuk mengunjungi Kabupaten ini dapat menggunakan pesawat udara dari Samarinda atau Balikpapan ke Tanjung Selor, atau menggunakan opsi jalur air yaitu dari Balikapapan/Samarinda menuju Tarakan dan dilanjutkan dengan menggunakan speed boat ke Tanjung Selor yang akan memakan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan.

*. Obyek Wisata Unggulan Di Kabupaten Bulungan :
  • Eks Kerajaan Bulungan

Letaknya di tepi Sungai Kayan di Tanjung Palas. Istana Kerajaan Bulungan pada tahun 1965 dibongkar pada masa PKI. Namun sekarang telah dibangun duplikat istana tersebut. Di belakang bangunan istana terdapat bangunan masjid tua dan kuburan Datuk Djalaludin beserta keluarganya. Untuk berkunjung ke daerah ini dapat dicapai dengan pesawat terbang dari Samarinda ke Tanjung Selor dan dari Tanjung Selor menyeberang dengan menggunakan perahu Ketinting ke Tanjung Palas. Selain obyek tersebut terdapat juga obyek wisata alam Gunung Putih 1 km dari masjid tua tadi.

  • Objek Wisata Pantai Tanah Kuning/Taman Laut Karang Tigau

Obyek wisata Pantai Kuning ini sangat terkenal sekali karena lokasi terkenal dengan taman laut Karang Tigau yang terhampar didalam laut yang sangat luas sekali. Pantai ini berpasir putih yang bersih dengan gelombang laut yang besar dan air laut yang belum tercemar oleh limbah perkotaan karena lokasi jauh dari kota Tanjung Selor. Letaknya tidak jauh dari taman laut Pulau Derawan, hanya berbatasan saja dengan kedua obyek wisata tersebut. Hanya saja taman laut Karang Tigau memiliki air lautnya yang jernih serta berbagai jenis ikan hiasnya yang beraneka ragam. Untuk mendatangi lokasi tersebut sudah ada jalan darurat dari Tanjung Selor menuju obyek wisata Tanah Kuning dengan kendaraan roda empat (mobil) atau speed boat dari sungai. Bagi wisatawan yang akan ke lokasi dapat menghubungi Dinas Pariwisata Kabupaten Bulungan sebelumnya.

Share & Enjoy

Share to Google Buzz
Share to Google Plus
Share to LiveJournal
EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
Visit Kaltim

Buku Tamu

You must be signed in to post a comment


Hit Counter provided by recruiting services

Kontak Online